Asyiknya Libur Kenaikan Kelas dan Lebaran 2018 bersama Keluarga dan Teman-Teman


Hari lebaran itu salah satu hari yang paling dinantikan ketika liburan. Aku dan sepupu sepupuku bermain bola di halaman depan rumah nenekku. Kita bermain seharian. Bahkan ketika salah satu sepupuku yang kecil terkena bola di muka, dia tetap antusias bermain bola. Kita juga bermain bubbles.
Selain bermain bola, kami juga bermain sebuah permainan kartu yang bernama Werewolf, yaitu permainan yang mengharuskan pemain untuk melakukan perannya. Salah satu sepupuku, Nisa, sangat takut bermain permainan ini terutama ketika dia terpilih menjadi Werewolf. Ketika kita bermain lagi dan ibunya serta kakaknya bergantian terpilih menjadi Werewolf, dan mereka memilih untuk ‘membunuh’ dia. Setelah sepupuku itu mengetahui siapa yang telah membunuhnya, ia pun menangis lagi.
Banyak sekali hal yang aku lakukan di rumah nenekku, salah satunya adalah melihat foto albumnya milik nenekku, dan kita pun melihat foto-foto bayi aku, adikku, sepupu-sepupuku dan bahkan omku! Kita juga tertawa melihat foto-foto jelek di dalam albumnya, dan senyum pada foto foto yang menggemaskan saat masih kecil.
Disana, jika aku bosan aku pun menggambar. Objek yang kugambar adalah sepupu-sepupuku ataupun bunga-bunga yang indah di rumah nenekku, seperti  bunga mawar, anggrek, dan banyak sekali lainnya. Disana aku pun juga membaca banyak sekali buku mamaku.
Selain di rumah nenekku saja, keluargaku juga pergi ke tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang baru saja dibuka di Purwokerto adalah Caping Park. Di Caping Park ada banyak sekali hal yang kamu bisa lakukan, disana kalian bisa memberi makan kelinci, berfoto-foto, memberi makan burung, dan duduk di bawah pohon yang rindang sambil menikmati pemandangan yang indah.
Pemandangan di Caping Park

Tempat lain yang kami kunjungi adalah Taman Bale Kemambang, ada playground, kolam ikan, ada mushola, dan ada tempat main scooter. Bale Kemambang ini indah, cuma sayangnya di sekitar kolam banyak orang membuang sampah sembarangan, jadi ada sampah plastik dimana mana. Aku dan sepupu-sepupuku pun mengambil sampahnya dan buang pada tempatnya. Akhirnya kita pun melihat anak anak kecil pun mengikuti contoh kami.
Setelah lebaran, keluargaku memutuskan untuk pergi ke MuseumMacan. Disana kita melihat lukisan seniman Yayoi Kusama, karya karyanya sangat menarik dan museumnya sangat unik. Kita di dalam museum selama 2 jam dan setelahnya kita menuju ke coffee shop di dalam museum.

Pada beberapa hari setelahnya mamaku dan teman temannnya janjian di rumah orangtuaku, dan anak-anaknya membawa Wii station. Pokoknya ini salah satu hal yang terasyik yang pernah kulakukan. Dan kita bermain sampai jam 12 malam kemudian kita meminum coklat hangat dan menonton film sampai mereka harus pulang pada jam 1 pagi!
Pada hari minggu, keluargaku dan teman mamaku pergi ke Car Free Day di Jakarta, dan kita bertemu dengan teman mamaku yang lain untuk bertemu dengan anak dari daerah di luar Jawa untuk meningkatkan toleransi antar sesama. Kita pun mengobrol dan juga berjalan. Kita jalan beberapa ribu kaki, dan memutuskan untuk kembali dengan busway untuk pergi ke parkiran mobil di daerah Senayan.
Pokoknya liburan kenaikan kelas ini sangat menyenangkan, jadi kuharap liburan kenaikan kelas berikutnya akan seseru ini juga.


Comments

Popular posts from this blog

Menampilkan Tari Saman di Pentas Seni Gamacentia SMP Labschool 2017

Mudah menjadi youtuber profesional

Liburanku di Banyuwangi - Menikmati Laut, Gunung dan Hutan