Ekskul Tari Saman



Dari sekian banyak eksul di SMP labschool Jakarta adalah Ekskul tari Saman. Tari Saman ini berasal dari Aceh dan beberapa tahun kebelakang ini eksul ini popular di kalangan pelajar. Banyak orang tertarik pada eksul ini, saya pun bukan pengecualian.

Tari Saman berlangsung pada hari Jum’at pada jam 13.00 sampai dengan jam 14.30 siang. Jika anda kelas 7 anda mempelajari gerakannya dan dicoba dan dihafali di rumah. Kemudian pada pertemuan berikutnya kalian menambah gerakan hingga akhirnya selesai tariannya.

Jika anda anak kelas 8 anda latihan untuk acara berikutnya dan membuat formasi yang lebih kompleks. Kalau baru saja mulai eksul ini pada kelas 8 juga tidak apa apa. Kalian bisa dibantu teman temanmu dan diberi bantuan oleh pelatihnya.

Salah satu hal yang paling seru di tari saman adalah mempelajari gerakan baru, dan kamu merasakan tantangan yang awal awal sangat sulit lama lama menjadi gampang dan tentunya juga latihan bersama teman teman.

Tari Saman juga tempat yang sangat bagus untuk berprestasi, beberapa bulan sekali ada lomba yang biasa  di dalam maupun di luar negeri. Karena kalian terus menerus tampil tidak lama kemudian kalian tidak akan gugup lagi juga tampil di depan orang lain dan juga tidak ada masalah jika kalian salah gerakan di depan orang lain, tidak ada yang akan menertawakan.

Di ekskul ini juga bisa membuat banyak sekali teman, sekelas maupun tidak sekelas. Ekskul ini juga banyak sekali pelatihnya jadi jarang sekali jika ekskul ini tidak ada kecuali ada acara sekolah yang penting.

Salah satu masalah di ekskul ini adalah pegalnya kakimu setelah duduk beberapa jam, dan mungkin baru berhenti pegal setelah meluruskan kaki teteapi ika sudsah biasa nanti tidak apa- apa.  
Ekskul ini harganya enam ratus ribu per semester. Walaupun ekskul ini juga harganya lumayan mahal disbanding ekskul yang lain tetapi menurutku tidak apa apa karena ekskul ini memberi banyak sekali pengalaman dan teman.

Hasil gambar untuk saman smp labschool jakarta

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menampilkan Tari Saman di Pentas Seni Gamacentia SMP Labschool 2017

Mudah menjadi youtuber profesional

Liburanku di Banyuwangi - Menikmati Laut, Gunung dan Hutan