Membuat Diary Online atau Blog - Sinopsi Buku

           Diary online yang kita sekarang kenal adalah Blog, singkatan dari Web Log, orang yang menggunakannya disebut Blogger. Untuk menjadi seorang Blogger ternama kuncinya cuma perlu satu, suka menulis dan mengelola blog. Blog memadukan computer dan kebiasaan menulis di buku harian. Memiliki Blog itu seperti memiliki situs sendiri dengan kendali berita di tanganmu. Tidak ada sensor tapi tetap bertanggungjawab, inilah etika ngeBlog. Dunia ngeBlog akan membuatmu Blogger ternama jika kamu rajin menulis setiap hari dengan gayamu sendiri dan memiliki rasa ingin berbagi yang tinggi. Salah seorang blogger senior pernah mengatakan untuk menjadi seorang blogger ternama jangan pernah berhenti menulis apa yang dialami, dilihat, didengar, dan dibaca.
            Perkembangan Blog memang cepat dan diikuti pula oleh Blogger yang memiliki lebih dari satu Blog di internet. Dengan beragam keindahan dan ekspresi para pemiliknya. Tapi keindahan Blog tidak hanya terletak pada keragaman ekspresi pemiliknya. Kekuatan lainnya yang lebih dahsyat justru terletak pada kemampuannya  membangun komunitas.
        Yang penting menjadi Blogger agar mampu menulis adalah membaca dan mampu menggali informasinya yang unik. Membaca itu pun bisa darimana saja. Seorang blogger pun juga harus bisa mengolah informasi dari 3 dunia (nyata, maya, mimpi) menjadi bacaan yang menarik. Beberapa tips menjadi sukses adalah : perhatikan content dalam blog kamu, komitmen dan konsisten, perhatikan perlengkapan seorang blogger, bergaul dengan sesame blogger, kuasai bahasa dengan baik, banyak baca dan banyak menulis, jangan “copas”, dan jangan ragu untuk belajar dengan blogger lain.
      Rahasia seorang blogger terkenal sebenarnya sederhana. Kamu harus menggali informasi sebanyak- banyaknya yang ada di matamu, dan menyakinkan hanya kamu yang menuliskannya dengan gaya bahasa menulismu sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Menampilkan Tari Saman di Pentas Seni Gamacentia SMP Labschool 2017

Mudah menjadi youtuber profesional

Liburanku di Banyuwangi - Menikmati Laut, Gunung dan Hutan